Minggu, 09 Oktober 2011

Hello Word

Hello word.... itulah kalimat pertama yang biasa di ucapkan oleh sebagian orang yang baru mengenal dan belajar sesuatu yang baru di internet.
Hari ini ku mulai belajar ngeblog alias menulis di media blog, ini awal praktek postinganku setelah di ajarkan oleh kakakku di hari sebelumnya. Maklum belum banyak tahu,hehe....
Apa sih sebenarnya blog itu? setelah dijelaskan oleh kakakku dan ku coba browsing di om Google, intinya Blog adalah kependekan dari weblog, merupakan sebuah website pribadi, kelompok, organisasi, bisnis dll yang isinya bisa berupa catatan, uneg-uneg, curhat, tulisan, opini, cuplikan artikel, atau apa pun yang sahabat tulis secara terus menerus dan tersusun berdasar urutan waktu. Dengan blog, bisa terjadi sebuah interaksi antara  penulis blog/blogger dan pembaca blog melalui fasilitas komentar (commenting system) maupun kotak pesan (shoutbox).
Blog awalnya diperkenalkan oleh John Barger pada Desember 1997. Dahulu, blog berupa website pribadi yang di-update secara kontinyu dan isinya link (alamat) artikel di sebuah website lain yang dianggap menarik disertai dengan komentar-komentar dari pemilik website. Kini blog telah berkembang sehingga menjadi media baru bagi setiap orang untuk bebas berkreasi di dunia maya. Sebetulnya bukan hanya blogger / blogspot saja yang bisa dijadikan akun blog yang lain juga banyak, seperti Wordpress, Daddigdug, Blogsome, Digg dan lain sebagainya.